Kamis, 22 November 2012

Berbagi Hijau untuk Indonesia




Melalui Keputusan Presiden No 24/2008, Pemerintah telah menetapkan tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN). Pada peringatan HMPI tahun 2010 di Jatiluhur, Jawa Barat, Presiden RI telah mengamanatkan untuk melanjutkan Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon. Peringatan HMPI tahun 2011 dilaksanakan hari Senin (28/11), di Bukit Merah Putih, Santi Dharma Indonesia Peace and Security Center atau Pasukan Misi Pemeliharaan Perdamaian, di Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. (Berita Perhutani)

Bicara tentang rejeki, Banyak Pohon Banyak Rejeki memang slogan yang pas dan tepat  adanya. Sebuah perusahaan minuman jeruk tak akan berhasil tanpa pohon jeruk yang selalu mereka tuai hasilnya setiap hari. Pengusaha kertas dan perlengkapan rumah tangga seperti tissue pun sudah menghabiskan berjuta bahkan mungkin miliaran pohon di dunia.

Makna rejeki tidak hanya sebatas materi saja, seperti rejeki oksigen yang luar biasa menjadi kebutuhan para makhluk hidup di dunia. Rejeki berupa kesehatan, kenyamanan, kesegaran dan semangat yang di dapat dari udara yang bersih. Melihat hal itu, tentunya Pohon menjadi perantara utama bagi pertumbuhan rejeki di dunia ini bukan?

Atas dasar keinginan untuk menanam benih yang bermanfaat untuk masa depan, kami dari Rumah Zakat bersama 8.000 anak asuh akan ikut dalam barisan Berbagi Hijau untuk Indonesia.
Beberapa kegiatan anak asuh ini tergabung dalam kegiatan Kemah Juara. Dan kegiatan-kegiatan yang akan kami selenggarakan diantaranya:

1.      Menanam Pohon untuk menghijaukan ruang terbuka di perkotaan.
2.      Menanam Mangrove di wilayah pesisir pantai untuk mencegah abrasi, menyerap CO2 dll.
3.      Menanam terumbu karang untuk melestarikan keanekaragaman hayati laut.
4.      Serta kegiatan berorientasi lingkungan lainnya sesuai dengan kondisi setiap wilayah.

Di selenggarakan di 30 kota di Indonesia, pada tanggal 28 - 29 Desember 2012 dengan target penanaman 8.000 pohon untuk Indonesia.

Yuk, ikut Berbagi Hijau untuk Indonesia dengan berdonasi Rp. 110.000

Sahabat bisa berdonasi melalui rekening di bawah ini:
BCA         : 094 301 6001
Mandiri     : 132000 481 974 5
Rekening an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Untuk konfirmasi donasi dan demi ketepatan penyaluran donasi, setelah melakukan transfer donasi sahabat silakan untuk mengklik link Konfirmasi. dengan mencantumkan keterangan Kemah Juara. Konfirmasi ini akan terforward ke admin bank Rumah Zakat agar donasi sahabat segera diproses.



Informasi lebih lanjut bisa YM: rini_rumahzakat
atau kirim e-mail ke :
rini.rumahzakat@gmail.com
Mari Menanam Pohon,
Karena Banyak Pohon Banyak Rejeki ^_^



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Iip Arifin